andy

Minggu, 04 Maret 2012

1.APA FUNGSI PROGRAM DRIVER PADA PERIPHERAL...?

jawaban:

Ø memungkinkan adanya interaksi antara peripheral dengan mainboard kompi ybs

Ø driver berfungsi untuk menghubungkan software dengan hardware

Ø penerjemah bahasa bagiyang akan menggunakan peripheral

Ø berfungsi untuk mentranlasikan fungsi-fungsi sistem operasi kedalam perintah yang akan dimiliki oleh perangkat yang bersangkutan

2.BAGAIMANA CARA MEMASANG DAN MENGINSTALASI MODEM..?

jawaban:

Ø jika modem internal cara memasangnya yaitu:pertama bukalah cashing komputer,lalu pasanglah modem tersebut pada slot AGP dengan baik.setelah itu buatlah modem tersebut pada PC komputer dengan mor/sekrup yang telah disertakannya,kemudian tutuplah kembali cashing komputer tersebut.

CARA MENGINSTALASINYA:

Ø klik start,pilih setting,pilih control panel.maka akan muncul windows control panel.

Ø pada windows control panel,pilih icon modem dan klik dua kali sehingga muncul window instal new modem(bagi yang pernah memasang modem sebelumnya maka akan tampil window modem properties.bila kita ingin menambah driver modem baru,klik add)

Ø windows dapat melakukan deteksi otomatis terhadap perangkat modem yang telah terpasang pada PC anda,tapi hal ini terbatas pada modem yang telah dikenali oleh window.Apabila kita memilih deteksi otomatis,maka kosongkan kotak don't detect my modem,lalu tekan next.

Ø pada menu selanjutnya ditampilkan daftar modem yang telah dikenali dan tersedia drivernya oleh windows.pilih type modem yang telah sesuai dengan modem kita,lalu tekan next.

Ø apabila file driver berhasil diambil,maka akan muncul window mengenai driver tersebut.pilih driver yang sesuai(bila lebih dari satu)selanjutnya tekan next.

Ø setelah selesai,maka kita harus menentukan port komunikasi(COM) dimana modem tersebut terpasang sebagai contoh dipilih port coml karena biasanya modem terpasang pada port tersebut (kecuali dipakaiuntuk media lain) kemudian tekan next.

3.DAPATKAH PRINTER BERJALAN JIKA KITA BELUM MENGINSTAL PROGRAM DRIVER PADA KOMPUTER KITA?

JAWABAN:

Ø tidak dapat berfungsi,karena driver bawaan dari printer belum di instal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jgn lupa di sukai y?????????