andy

Jumat, 09 Maret 2012

Hacker Serang Jaringan Komputer Parlemen Jepang


Hacker Serang Jaringan Komputer Parlemen Jepang

Tuesday, October 25th, 2011 | Uncategorized
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Peretas telah menargetkan jaringan komputer yang digunakan parlemen rendah Jepang sejak Juli, dengan menggunakan virus komputer untuk mencuri passwords dan mungkin membaca e-mail anggota parlemen dalam satu bulan.
Peretasan itu menyusul serangan serupa terhadap Mitsubishi Heavy Industries Ltd, kontraktor pertahanan terbesar Jepang, yang telah meningkatkan tekanan terhadap pemerintah untuk meningkatkan keamanan dunia maya.
Peretas mengirimkan virus melalui e-mail pada akhir Juli dan mungkin telah menargetkan informasi yang terkait kebijakan luar negeri dan pertahanan Jepang, tulis surat kabar Asahi mengutip seseorang yang mengetahui hal itu namun tidak bersedia disebut namanya.
Komputer anggota parlemen pertama yang terinfeksi oleh virus terhubung ke server di China, tetapi sulit untuk mengetahui siapa yang menempatkan program itu di server China.
Serangan cyber pertama terhadap parlemen rendah Jepang itu tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa peretas telah mentransfer atau mengubah data pada jaringan komputer parlemen, kata laporan Reuters.
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/trendtek/internet/11/10/25/ltlmkv-hacker-serang-jaringan-komputer-parlemen-jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jgn lupa di sukai y?????????